Kamis, 29 Januari 2009

Indonesia-Arab Saudi Sepakati Pembukaan Tiga Cabang LIPIA

Indonesia-Arab Saudi Sepakati Pembukaan Tiga Cabang LIPIA

Kamis, 29 Januari 2009 18:21

warnaislam.com — Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Departemen Agama menandatangan naskah kerjasama dengan Universitas Imam Mohammed Ibnu Saud Al-Islamiyah, Riyadh, Arab Saudi dalam rangka pembukaan tiga cabang Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Indonesia.

 

Acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di operation room Dep.Agama, Jakarta, Kamis (29/1) antara Dirjen Pendidikan Islam Mohammad Ali dengan Wakil Rektor Universitas Imam Mohammad Ibnu Saud Al-Islamiyah, Riyadh Arab Saudi Dr.Abdurrahman Ibnu Hamad Aldaud.

Penantanganan MoU ini disaksikan Menteri Agama (Menag) Dr.H.Muhammad Maftuh Basyuni, Rektor Universitas Imam Mohammed bin Saud Al-Islamiyah, Riyadh, Arab Saudi Dr.Sulaiman Abdullah Abalkhail, Dubes RI di Arab Saudi Dr.H.Salim Segaf Aldjufrie dan Dubes Arab Saudi di Indonesia Abdurahman M Amin Al Khayat dan anggota delegasi dari Universitas Imam Mohammed Ibnu Saud Al-Islamiyah.

Menurut Menag, dengan MoU maka kerjsama Indonesia-Arab Saudi semakin baik. Dalam kesempatan tersebut, pihanya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Arab Saudi di bawah kepemimpinan Khadimul Haramain Al Syarifain Abdullah bin Abdul Aziz, yang senantiasa berupaya meningkatkan hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Arab Saudi.

Menag berharap kerjasama ini dapat lebih memperkokoh kerjasama di bidang ilmiah dan kebudayaan antara kedua Negara, tukar menukar pengalaman, sekaligus mengembangkan metodologi pengkajian Islam dan bahasa Arab serta penyebaran pengetahuan yang moderat bersumber dari spirit dan teks-teks agama.

Sementara itu Rektor Universitas Imam Mohammad Ibnu Saud Al-Islamiyah, Dr.Abdurrahman Ibnu Hamad Aldaud mengatakan, sangat optimis kerjasama ini dapat meningkatkan hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia dalam berbagai bidang khususnya di bidang pendidikan.

 

 penulis :
 Saifuddin Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar